Cara Menonaktifkan Putar Otomatis Aplikasi Individu di Android

Putar otomatis di Android berguna, tetapi terkadang Anda perlu mengatur beberapa aplikasi dalam mode potret atau lanskap. Berikut cara melakukannya.

Fitur putar otomatis Android secara otomatis mengubah orientasi layar berdasarkan cara Anda memegang ponsel.

Ini dapat berguna untuk beralih dengan cepat dari mode potret ke lanskap, seperti menonton video YouTube dalam mode layar penuh. Namun, jika Anda kemudian kembali ke Twitter dan secara tidak sengaja memiringkan ponsel terlalu jauh, Anda dapat memiringkan ke depan dan ke belakang untuk mengatur ulang layar ke potret.

Rotation Control Pro memungkinkan Anda mengelola pengaturan orientasi layar individual untuk semua aplikasi Anda. Ini berarti Anda dapat memblokir Twitter dalam mode potret, memaksa Instagram ke mode lanskap, dan membiarkan YouTube dengan bebas beralih di antara kedua mode.

Cara Memasang dan Menggunakan Kontrol Rotasi di Perangkat Android

Jika Anda ingin menonaktifkan rotasi layar untuk beberapa aplikasi tertentu, atau mengaktifkan rotasi untuk aplikasi yang biasanya tidak mengizinkannya, Rotation Control Pro dapat melakukannya.

Alih-alih hanya menjadi hamparan statis atau aplikasi yang perlu Anda buka kapan pun Anda ingin mengubah orientasi layar, Rotation Control Pro memungkinkan Anda mengotomatiskan pengaturan rotasi layar per aplikasi. Aplikasi ini dihargai $ 2,99 ​​di Google Play, tetapi Anda dapat mengunduh uji coba gratis dan menggunakannya selama dua hari untuk melihat apakah itu sesuai dengan kebutuhan Anda.

Unduh: Kontrol Rotasi (Uji Coba Gratis) | Kontrol Rotasi Pro ($1)

Setelah menginstal aplikasi, Anda akan diminta untuk mengaktifkan beberapa izin. Ini hanya agar kontrol rotasi dapat diberitahukan saat aplikasi diluncurkan dan dapat ditampilkan di atas aplikasi lain.

BACA: Cara menginstal Google Play Store di Windows 11

Di menu, pastikan kontrol dan pengaturan rotasi diaktifkan untuk setiap aplikasi. Mereka harus secara default.

Klik Pengaturan Rotasi Aplikasi, pilih aplikasi yang pengaturannya ingin Anda ubah, lalu ubah pengaturannya.

Anda dapat mengunci aplikasi tertentu dalam mode lanskap atau potret. Anda juga dapat membiarkannya berputar otomatis atau hanya menggunakan opsi rotasi apa pun yang telah Anda aktifkan di perangkat Anda. Apakah putar otomatis diaktifkan atau dinonaktifkan, Anda dapat menentukan opsi rotasi untuk aplikasi apa pun.

Di YouTube atau Twitter, Anda dapat mengunci orientasi mode potret. Instagram tidak dapat dilihat dalam mode lansekap dengan cara tradisional, tetapi Rotation Control Pro memungkinkan – dan melakukannya tanpa hambatan.

Jika Anda ingin lebih menyesuaikan antarmuka pengguna dan pengaturan ponsel Anda, Anda dapat melakukannya dengan mengakses Penyetel UI Sistem tersembunyi Android.

Nikmati Kesederhanaan Rotation Control Pro

Rotation Control Pro menambahkan tingkat penyesuaian baru ke perangkat Android Anda dan itu bekerja dengan sangat baik. Tidak ada salahnya untuk bereksperimen dengan kontrol rotasi jika Anda ingin atau membutuhkan lebih banyak kontrol atas pengaturan orientasi perangkat Anda dan ingin tahu apakah aplikasi ini tepat untuk Anda.

Untungnya, jika kontrol rotasi tidak cukup untuk meningkatkan dan mempersonalisasi pengalaman pengguna Anda, ada banyak aplikasi Android di luar sana yang akan mengubah cara Anda menggunakan ponsel.