Cara Mengisi Formulir PDF Menggunakan Google Drive

Meskipun ada banyak cara untuk mengisi formulir PDF, salah satu cara termudah dan paling nyaman adalah mengisi formulir PDF hanya dengan menggunakan Google Drive.

Kesulitan memahami cara mengisi formulir PDF? Kamu tidak sendiri. Ini bukan hanya pertanyaan umum – ini adalah keterampilan penting yang harus dikuasai oleh setiap pengguna komputer.

Meskipun ada banyak cara untuk melakukan ini, dan banyak cara yang sederhana, salah satu cara termudah dan paling nyaman adalah mengisi formulir PDF hanya dengan menggunakan Google Drive. Karena Google Drive gratis untuk semua orang, siapa pun dapat menggunakan metode ini, dan karena Google Drive tersedia online, Anda dapat melakukannya dari mana saja.

Yang Anda Butuhkan Hanyalah Menambahkan Google Drive

Mengedit dokumen PDF bukanlah fitur bawaan Google Drive. Tetapi apa yang tidak dapat dilakukan sendiri adalah mengalihdayakan add-on Google Drive yang memperluas kemampuan platform cloud. Jadi, mari beralih ke add-on Google Drive penting bernama DocHub yang akan membantu Anda merekam, mengedit, dan menerbitkan file PDF dari cloud.

  1. Seret dan jatuhkan formulir PDF ke Google Drive untuk mengunggahnya. Buka formulir PDF.
  2. Dengan formulir PDF ditampilkan, klik tombol “Buka Dengan” di bagian atas dokumen. DocHub belum diinstal, jadi klik tautan Hubungkan Lebih Banyak Aplikasi yang akan membawa Anda ke toko online.
  3. Cari DocHub. Ketika hasilnya muncul, klik tombol biru “Connect” untuk menginstalnya di Google Drive.
  4. Sekarang kembali ke dokumen PDF yang terbuka lagi dan pilih DocHub kali ini dari menu Open With.

Saat pertama kali membuka DocHub, Anda akan dimintai izin untuk mengakses Drive Anda. Izinkan ini dan DocHub akan membuka dokumen di antarmukanya sendiri dan mengubah semua bidang formulir menjadi bidang yang dapat diedit.

BACA: Cara Mengetahui Aplikasi Mana yang Terhubung ke Google Drive

Jika perlu, gunakan toolbar DocHub untuk memodifikasi dokumen PDF. Misalnya, gunakan alat Teks untuk memasukkan teks di mana saja dalam dokumen. Saat Anda menggulir, Anda dapat melihat apa yang dilakukan setiap alat. Ini cukup jelas. Garis kisi otomatis juga membantu menyelaraskan anotasi tambahan apa pun yang Anda buat ke dokumen secara visual.

DocHub juga memiliki kemampuan untuk menyisipkan tanda tangan Anda sendiri. Simpan di DocHub dan gunakan di semua dokumen yang memerlukan tanda tangan. Anda dapat menandatanganinya dari ponsel Anda, menggambar di layar, dan bahkan menggunakan foto tanda tangan Anda yang sudah ada.

Menu hamburger DocHub di sebelah kanan berisi semua opsi untuk menyimpan, mengirim, atau membagikan formulir PDF yang telah diisi. Misalnya, Anda dapat mengunggahnya ke Google Drive lagi dan membagikan atau mengirimnya dari sana.

DocHub memiliki paket gratis dan berbayar. Paket gratis memungkinkan Anda mengedit dokumen dalam jumlah tak terbatas dengan menandatangani lima dokumen per bulan.

Anda dapat Melakukan Semuanya dengan File PDF online

PDF adalah format dokumen universal, dan Acrobat bukan satu-satunya pemain di kota ini. Ada banyak alat di web yang dapat melakukan hampir semua hal dengan dokumen PDF. Dan jika Anda suka bekerja di awan, Google Drive dapat melakukan lebih banyak hal dengan PDF yang Anda simpan di dalamnya.

Bagaimana cara mengisi formulir PDF? Apakah ada alternatif yang lebih baik untuk menggabungkan DocHub dan Google Drive?