Cara Menggunakan Google Form untuk Pembaruan dari Tim Jarak Jauh

Jika Anda adalah bagian dari tim jarak jauh, Google Formulir dapat menjadi cara yang efektif untuk mengumpulkan pembaruan tanpa mengorbankan alat lain.

Google Formulir adalah alat yang hebat dan intuitif untuk mengumpulkan informasi dari pelanggan, klien, dan karyawan. Anda dapat dengan mudah membuat dan mengkustomisasi formulir, membagikannya dalam berbagai cara, lalu menganalisis responsnya.

Jika Anda berada dalam situasi bisnis di mana Anda memiliki grup kerja jarak jauh, Google Formulir dapat menjadi cara yang efektif untuk mendapatkan pembaruan. Anda dapat menggunakannya untuk proyek tertentu atau untuk pembaruan bisnis sederhana yang Anda butuhkan setiap hari atau setiap minggu.

Mulai model baru

Google Forms menawarkan banyak pilihan template untuk membantu Anda memulai. Klik “Galeri Template” di bagian atas untuk melihat template bisnis, karakter, dan pendidikan. Jika Anda melihatnya dengan dasar-dasar yang Anda butuhkan, seperti jenis pertanyaan, klik untuk menggunakannya.

Jika tidak, Anda dapat memulai dari awal dengan mengklik opsi “Kosong” di bawah bagian “Mulai Formulir Baru”. Inilah yang akan kita gunakan dalam tutorial ini.

BACA: 5 Alasan Bagus Menggunakan Google Forms

Hal pertama yang harus Anda lakukan saat membuat formulir baru adalah memberinya nama. Karena Google Formulir menyimpan pekerjaan Anda saat digunakan, Anda akan selalu mengetahui formulir yang benar jika Anda memberi nama sebelumnya. Secara opsional, Anda juga dapat menambahkan deskripsi.

Tambahkan Pertanyaan ke Formulir

Google Formulir memberi Anda beberapa jenis pertanyaan yang harus mencakup situasi apa pun. Dari jawaban singkat dan paragraf hingga pilihan ganda, kotak centang, dan dropdown, Anda memiliki semua yang Anda butuhkan.

Detail utama

Pertanyaan paling masuk akal untuk menjalankan formulir pembaruan tim adalah nama, tanggal, dan mungkin waktu. Apakah Anda menggunakan formulir atau formulir kosong, Anda akan memiliki pertanyaan yang sudah ada untuk memulai. Jadi Anda bisa mengubah jenis pertanyaan ini jika diperlukan dan kemudian klik tanda plus untuk menambahkan lebih banyak pertanyaan.

ame akan muncul di sudut kiri atas secara default. Tetapi Anda dapat mengubah nama itu dan juga menemukannya di Google Drive jika Anda mau.

Untuk nama anggota tim Anda, pilih “Jawaban Singkat” sebagai jenis pertanyaan. Kemudian tambahkan judul pertanyaan dan nyalakan sakelar “Diperlukan”.

Untuk menentukan tanggal saat anggota tim Anda akan melengkapi formulir, klik tanda plus untuk menambahkan pertanyaan dan pilih tanggal dari daftar tarik-turun jenis pertanyaan. Kemudian tambahkan judul untuk pertanyaan, seperti tanggal, dan buat pertanyaan itu wajib.

Jika Anda ingin anggota tim Anda memasukkan waktu untuk melengkapi formulir, klik tanda plus untuk menambahkan pertanyaan dan pilih waktu untuk jenisnya. Jangan lupa untuk menambahkan judul pertanyaan dan membuatnya wajib jika Anda mau.

Pilihan ganda atau dropdown untuk departemen atau wilayah

Jika Anda mengirim formulir pembaruan ke beberapa orang, Anda dapat menambahkan pertanyaan untuk hal-hal seperti departemen atau wilayah. Pilihan ganda dan jenis pertanyaan dropdown sangat cocok dengan jenis pertanyaan ini. Selain itu, Anda dapat membuat responden secara otomatis beralih ke pertanyaan lain berdasarkan tanggapan mereka.

Untuk departemen atau wilayah, Anda dapat menggunakan jenis pertanyaan pilihan ganda jika hanya ada beberapa jawaban untuk dipilih, dan jenis daftar turun bawah untuk menghemat ruang jika ada banyak kemungkinan jawaban. Pilih jenis pertanyaan dan kemudian tambahkan setiap jawaban. Kami akan menggunakan pilihan ganda.

Sekarang, tergantung pada jawaban yang dipilih responden, kami ingin memindahkannya ke bagian tertentu dengan pertanyaan tertentu. Ini adalah fitur yang sangat berguna di Google Formulir karena Anda dapat menyelamatkan responden dari keharusan melewatkan pertanyaan yang tidak berlaku untuk mereka dan langsung melompat ke pertanyaan yang berlaku untuk mereka.

Di sudut kanan bawah pertanyaan, klik tombol “Lainnya” (tiga titik) dan pilih bagian “Pergi ke” tergantung pada jawabannya. Anda kemudian akan melihat pembaruan pertanyaan dengan spasi untuk menambahkan bagian di sebelah setiap jawaban.

Gunakan bagian terpisah untuk setiap bagian atau area

Untuk membuat bagian, klik tombol bawah pada toolbar mengambang untuk menambahkan bagian. Anda akan melihat bagian itu muncul dan Anda dapat memberinya nama dan deskripsi. Dalam panduan ini, kami akan membuat departemen untuk mereka yang memilih TI untuk departemen mereka.

Kami akan menambahkan pertanyaan untuk proyek saat ini. Ini memungkinkan kita untuk melihat proyek mana yang sedang dikerjakan oleh responden, dan kotak centang memungkinkan responden untuk memilih lebih dari satu proyek. Jadi Anda dapat memeriksa bendera untuk jenisnya, atau Anda dapat melangkah lebih jauh dalam hal ini.

Anda mungkin ingin melihat seberapa jauh mereka telah datang dengan setiap proyek yang mereka pilih. Ini adalah tempat yang sempurna untuk kotak kotak centang. Anda dapat memasukkan setiap pencapaian di bagian Baris dan setiap proyek di bagian Kolom (atau sebaliknya).

Jika Anda menempatkan jawaban seperti yang ditunjukkan, Anda dapat mengklik tombol “Lainnya” dan pilih Setel “Batasi ke satu jawaban per kolom”. Dengan demikian, responden hanya dapat memilih satu tahap untuk setiap proyek, yang masuk akal.