Aplikasi Root Terbaik untuk Ponsel Android tahun 2022

Aplikasi root terbaik membuka potensi sebenarnya dari ponsel Android Anda. Dengan alat yang tepat terinstal di perangkat Anda, Anda bisa mendapatkan fitur baru seperti menghapus malware yang sudah diinstal sebelumnya, meningkatkan masa pakai baterai ponsel Anda, memblokir iklan di seluruh sistem, dan meningkatkan kekuatan pemrosesan.

Aplikasi yang di-root tidak tersedia untuk semua orang – kami dapat menjelaskan alasan mengapa Anda tidak dapat mengakses perangkat Android Anda. Namun, rooting memungkinkan Anda untuk menggunakan izin superuser (atau root) Android, yang memberi Anda lebih banyak kontrol. Dan aplikasi root dapat memanfaatkan kontrol itu dengan baik.

Aplikasi Root Terbaik untuk Ponsel Android

Quick Reboot

Quick Reboot adalah alat yang berguna untuk perangkat Android yang di-rooting untuk mulai me-reboot perangkat dengan mengklik tombol. Ini termasuk mode restart khusus seperti Fastboot, Recovery Mode, dan Safe Mode tanpa perlu menggunakan kombinasi tombol perangkat keras atau ADB untuk mengaksesnya.

Pengguna aplikasi root terbaik ini dapat menyesuaikan widget bawaan atau membuat ikon tombol tunggal, mendukung berbagai tema.

Solid Explorer

Solid Explorer bukan hanya salah satu aplikasi root terbaik, tetapi juga salah satu pengelola file Android terbaik. Dan jika Anda menggunakan perangkat Android yang di-rooting, Solid melangkah lebih jauh dengan bertindak sebagai aplikasi root explorer, memungkinkan Anda untuk mengakses partisi sistem Anda dengan izin root yang sesuai.

Fungsionalitas ini dilengkapi dengan aplikasi manajemen file yang benar-benar luar biasa yang mendukung penyimpanan dan jaringan cloud, desain dua panel yang bersih, dan dukungan untuk add-on yang memperluas kemampuan aplikasi.

Anda dapat mencoba Solid Explorer selama 14 hari, setelah itu Anda harus membayar $1,99 untuk penggunaan penuh aplikasi tersebut.

Unduh: Solid Explorer

Franco Kernel Manager

Jika Anda berpikir untuk menjalankan kernel Anda sendiri di perangkat Anda, Franco Kernel adalah salah satu opsi terbaik. Jika ponsel Anda didukung, ini sering kali merupakan salah satu penawaran terbaik dan salah satu favorit kami selama bertahun-tahun. Franco Kernel Manager adalah tambahan yang sempurna untuk kernel itu sendiri.

BACA: Aplikasi Android Free Terbaik di tahun 2022

Ini sangat memudahkan Anda untuk menginstal kernel, tetap up to date dan mengelola pengaturan kernel. Anda dapat menyesuaikan banyak hal untuk memastikan ponsel Anda berfungsi seperti yang Anda inginkan. Jika Anda menggunakan Franco Kernel, aplikasi ini adalah suatu keharusan.

Unduh: Franco Kernel Manager

Dumpster

Aplikasi pemulihan file lainnya, Dumpster adalah setara Android dari recycle bin sistem operasi desktop, memungkinkan pengguna untuk memulihkan foto, video, dan musik yang dihapus, serta aplikasi yang dihapus.

File yang dihapus dikirim ke dumper, yang memungkinkan Anda untuk memulihkannya, atau Anda dapat membuangnya, memberikan ruang untuk instalasi baru dan konten lainnya. Recycle Bin memungkinkan pengguna untuk melihat pratinjau item yang akan dipulihkan di aplikasi, termasuk perlindungan kata sandi/PIN, dan dapat dikonfigurasi untuk secara otomatis menghapus file lama ke Recycle Bin setelah jangka waktu tertentu. Selain itu, ada opsi untuk membuang file lama Anda ke layanan cloud Dumpster, memungkinkan Anda untuk mencadangkan data Anda secara online.

Sementara Dumpster dapat berjalan tanpa root, rooting membuatnya lebih efisien dalam hal memori dan baterai.

Unduh: Dumpster

Liveboot

Aplikasi Liveboot Chainfire melakukan sesuatu yang sangat keren dan mungkin akan berguna bagi pengguna yang paham teknologi. Aplikasi Liveboot menggunakan izin root untuk menampilkan logcat dan dmesg di layar saat perangkat android melakukan booting.

Pengguna dapat menyesuaikan level tampilan logcat, apakah akan menampilkan dmesg atau tidak, jumlah baris yang ditampilkan di layar, kode warna, dan kemampuan untuk melapisinya di atas animasi pemuatan. Ini juga terlihat bagus jika Anda menggali ke dalam gaya yang lebih retro saat mem-boot baris perintah di loop daya perangkat Anda.

Unduh: Liveboot