Aplikasi Organisasi Foto Terbaik di tahun 2022

Aplikasi pengatur foto terbaik sangat penting untuk mengelola foto di iPhone atau perangkat Android Anda. Smartphone adalah kamera utama kebanyakan orang akhir-akhir ini – lihat kumpulan ponsel kamera terbaik kami untuk para pemimpin saat ini di bidangnya – dan banyak dari kita mengambil lusinan foto dari mereka setiap hari. Kehilangan segalanya bisa menjadi mudah, dan di sinilah aplikasi manajemen foto yang baik dapat membuat semua perbedaan.

Tapi mereka juga bisa melakukan lebih dari itu. Banyak aplikasi pengorganisasian foto terbaik sekarang menggunakan pembelajaran mesin tingkat lanjut untuk menandai foto Anda secara otomatis, sehingga Anda dapat menemukan foto hanya dengan mencari kata kunci. Mereka juga dapat mengelompokkan foto berdasarkan orang dan tempat. Anda juga akan menemukan bahwa banyak orang memiliki alat bawaan untuk mengedit foto Anda, serta fitur berbagi media sosial dan penyimpanan cloud.

1. Google Foto

Google Foto adalah pengelola foto untuk Android (juga tersedia untuk iOS) dan ada banyak fitur hebat yang layak disebutkan. Menawarkan penyimpanan cloud tanpa batas dan menyinkronkan foto Anda di seluruh perangkat (dengan kompresi minimal), serta kemampuan untuk menyimpan foto berkualitas asli di drive Anda. Aplikasi ini dapat diatur untuk mencadangkan dan menyinkronkan foto Anda secara otomatis sehingga foto Anda selalu aman, dan menampilkan semuanya berdasarkan tanggal.

Fitur Asisten Cerdas dapat membantu Anda mengatur album, kolase, cerita kolase, dan GIF. Bahkan ada fitur “Pencarian Visual” yang kuat yang berfungsi bahkan dengan gambar yang tidak ditandai dan tidak ditandai; Cukup cari “kucing”, “makanan”, “pantai” atau istilah lainnya, dan itu akan memberi Anda rekaman yang relevan dengan akurasi manusia super. Itu juga mengenali dan mengelompokkan orang, membuatnya mudah untuk menemukan foto anggota keluarga atau teman tertentu.

Download: Google Foto

2. Flickr

Flickr masih menawarkan opsi penyimpanan foto online yang bagus, meskipun tidak sebagus dulu. Aplikasi manajemen foto dulu menawarkan 1TB penyimpanan cloud gratis, tetapi sekarang aplikasi manajemen foto membatasi pengguna gratis hingga 1.000 foto yang disimpan online secara gratis. Jika itu tidak cukup untuk Anda, Anda dapat meningkatkan ke paket Pro berbayar untuk mendapatkan manfaat seperti penyimpanan resolusi penuh tanpa batas dan dukungan untuk video hingga 10 menit; Yang biayanya $8,25 per bulan setiap bulan atau $71,99 per tahun.

Flickr menyertakan unduhan otomatis serta fitur pencarian pintar. Ini berarti organisasi tidak bergantung pada pengguna untuk menandai setiap foto secara manual. Rol Kamera mengelompokkan foto Anda berdasarkan tanggal secara default, dan fitur sosial memungkinkan Anda untuk berbagi foto Anda sendiri serta melacak foto yang dibagikan oleh teman dan pengguna lain.

Download: Flickr

3. Amazon Foto

Layanan penyimpanan foto cloud Amazon sebelumnya eksklusif untuk pelanggan Amazon Prime dan sejak itu dibuka untuk umum sebagai Amazon Photos. Prime Photos memberi pelanggan Prime penyimpanan cloud tanpa batas untuk foto resolusi tinggi asli mereka, serta penyimpanan video dan dokumen 5GB, sementara pengguna gratis mendapatkan batas total hingga 5GB untuk foto dan video.

BACA: Aplikasi Root Terbaik untuk Ponsel Android tahun 2022

Aplikasi ini secara otomatis menyinkronkan sehingga foto Anda dapat diakses dari perangkat apa pun yang terhubung, dan menyertakan sejumlah fitur organisasi dan pencarian yang dibantu AI. Prime Photos juga memiliki fitur berbagi keluarga yang canggih, memungkinkan Anda berbagi penyimpanan foto tanpa batas dengan hingga lima anggota keluarga dan menambahkan penyimpanan keluarga bersama.

Download: Amazon Foto

4. Apple Foto

Sama seperti Android yang memiliki Foto Google, iOS memiliki Foto Apple. Ini telah sangat ditingkatkan selama bertahun-tahun dan sekarang menawarkan banyak opsi pengaturan foto tingkat lanjut, termasuk kemampuan untuk mengatur dan melihat berdasarkan orang dan tempat, berdasarkan tanggal, atau membuat album Anda sendiri. Opsi Jenis Media adalah opsi bagus lainnya; Ini mengelompokkan konten menjadi foto dan video, tetapi selanjutnya memecahnya untuk menyertakan mode potret, tangkapan layar, dll.

Semuanya terintegrasi penuh dengan ekosistem iOS, jadi pengiriman pesan atau aplikasi lain lancar, dan mereka juga dilengkapi dengan banyak alat pengeditan. Foto Apple gratis untuk digunakan, tetapi Anda hanya mendapatkan penyimpanan iCloud sebesar 5 GB; Anda dapat membeli tambahan 50GB seharga 99 sen per bulan, 200GB seharga $2,99 per bulan, dan 2TB seharga $9,99 per bulan. Dua paket terakhir dapat dibagikan dengan anggota keluarga lainnya.

Download: Apple Photo