Aplikasi Browser Android di Tahun 2022

Ini adalah browser Android terbaik yang ingin Anda coba di ponsel cerdas Anda.

Peramban Android terbaik memungkinkan Anda menyesuaikan pengalaman peramban web seluler dengan cara yang sama seperti ponsel Android terbaik memungkinkan Anda menyesuaikan tampilan dan nuansa layar beranda.

Sekarang Android 12 tersedia secara luas, ini mungkin waktu yang tepat untuk mengubah browser default ponsel Anda ke opsi yang lebih pribadi atau lebih cepat. Dengan cara ini, Anda dapat meningkatkan pengalaman menjelajah Anda.

Meskipun kami masih menganggap Google Chrome sebagai browser Android terbaik bagi kebanyakan orang, browser lain lebih fokus pada kecepatan, privasi, atau keterbacaan, dan beberapa bahkan menawarkan layanan proxy seperti VPN.

Seperti halnya Chrome, banyak browser Android dalam daftar ini dapat disinkronkan dengan rekan-rekan desktop mereka sehingga Anda dapat mengakses riwayat Anda, menyimpan kata sandi, atau bahkan mengirim tab terbuka di PC Anda ke ponsel Anda.

Apa Saja Browser terbaik untuk Android?

Kami menguji hampir selusin browser berbeda untuk Android, tetapi Google Chrome masih menempati peringkat sebagai opsi terbaik secara keseluruhan. Kami juga senang bahwa sekarang browser default di sebagian besar ponsel Android, karena “browser” Android asli tidak lagi tersedia.

Chrome menyinkronkan dengan baik antara perangkat seluler dan desktop, menyediakan penyimpanan data yang aman untuk nomor kartu kredit, menyimpan sandi Anda, dan memblokir pop-up dan iklan berbahaya.

Pada saat yang sama, Firefox, Brave, Opera, Vivaldi, dan Microsoft Edge juga memiliki kemampuan untuk melakukan sinkronisasi antar platform, menyediakan banyak fitur yang berguna.

Aplikasi Browser terbaik untuk Android

1. Chrome

Jika Anda senang tinggal di ekosistem Google dan merasa telah mendapat manfaat dari pengetahuan perusahaan tentang segala hal tentang kehidupan online Anda, sulit untuk membenarkan meninggalkan browser default di sebagian besar perangkat Android.

BACA: Aplikasi Lock dan Aplikasi Privasi Teratas untuk Android

Sinkronisasi antara versi seluler dan desktop Chrome berguna karena memberi Anda kemampuan untuk mengakses kata sandi yang Anda simpan di Chrome (dengan asumsi Anda tidak menggunakan salah satu pengelola kata sandi terbaik). Sebagai browser yang dominan di pasar, Chrome juga merupakan pilihan yang paling dapat diandalkan karena setiap pengembang web mempertimbangkan browser Google saat membuat situs web.

Opera

Adalah browser seluler lain dengan rekan desktop yang memiliki semua manfaat bagi pengguna kedua versi.

Opera menonjol dari peramban Android terbaik lainnya dengan mode hemat datanya, yang mengompresi video seperti halaman web standar. Akibatnya, halaman dimuat lebih cepat berkat jumlah data yang lebih rendah, dan kecuali Anda memiliki salah satu paket data tak terbatas terbaik, Anda tidak akan dapat menggunakan data bulanan dengan cepat.

Firefox

Seperti halnya Google Chrome, ada dorongan kuat untuk memindahkan Firefox ke ponsel Android Anda jika itu adalah peramban yang Anda gunakan untuk melihat sebagian besar desktop Anda.

Kata sandi, riwayat, dan bookmark Anda akan disinkronkan jika Anda membuat dan masuk ke akun Firefox di semua perangkat Anda, dan jika Anda menghabiskan banyak waktu di satu tab di desktop Anda, Firefox di Android akan menetapkannya untuk Anda. telepon.

Untuk lebih baik atau lebih buruk, Anda dapat menyesuaikan Firefox ke tingkat yang luar biasa, menggunakan berbagai tema dan ekstensi yang dapat menyesuaikan setiap aspek browser.

Microsoft Edge

Microsoft telah memperkenalkan browser berbasis Chromium yang menarik dengan Edge versi kedua. Versi Android telah mengalami perubahan yang bagus agar sesuai dengan browser desktop (walaupun Anda dapat menyesuaikan tampilannya), dan ini adalah opsi yang layak yang disinkronkan dengan akun Microsoft Anda.

Microsoft Edge akhirnya menambahkan dukungan untuk ekstensi, dan juga menawarkan banyak add-on berdasarkan ekstensi di aplikasi lain, seperti pemblokir iklan, layanan terjemahan, pengelola kata sandi, pemblokir pelacak, pemeriksa harga, pencarian suara, dan sesuatu yang disebut NewsGuard. Fitur terakhir ini menilai situs berita berdasarkan “kriteria jurnalistik untuk kredibilitas dan transparansi”.